PBN MURAH

Kemacetan panjang di Jalur Ciledug Raya imbas proyek galian di dekat Pasar Cipulir, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, dikeluhkan masyarakat. Warga yang melintas berharap proyek galian tersebut dipercepat.

Salah satu masyarakat pengendara sepeda motor, ialah Sudarso, mengaku kemacetan yang terjalin di Jalur Ciledug Raya lebih parah dibanding umumnya. Ia mengaku dirugikan sebab waktu yang terbuang serta bensin yang kilat habis.

” Umumnya pula macet, tetapi terdapat galian ini lebih parah. Tadi aku dari Puri Beta terdapat 20 menitan, macetnya dari kolong tol hingga Cipulir mari. Umumnya tidak semacet ini. Jika ini( proyek galian) hingga November, ya tersendat banget serta habisin bensin pula,” kata Sudarso, Kamis( 30/ 5/ 2024).

Masyarakat yang lain, ialah Dede, mengeluhkan perihal yang sama. Baginya, kemacetan yang ditimbulkan dari proyek itu membuat waktu tempuh di jalur terus menjadi lama.

” Macet ini parah pula tersendat sebab galiannya ngambilnya sangat jauh. Jika mundur sedikit, kan dapat melalui mobil- motor. Aku tadi dari Ulujami ke Seskoal 30 menit, sementara itu jika umumnya mudah sangat hanya 10 menitan,” kata Dede.

Seseorang tukang ojek online, Tulus, berharap kemacetan yang terjalin di wilayah Jalur Ciledug Raya, tepatnya di dekat Pasar Cipulir, tidak sangat parah sampai menyudahi total. Ia berharap keadaan macet yang terjalin masih dapat dilintasi kendaraan.

” Jika dapat, macet di Cipulir itu macetnya macet mudah, jangan macet total. Jika rugi, ya rugi waktu, bahan bakar,” kata Tulus.

Masyarakat lain, Junar, seseorang sopir truk, mengaku kemacetan yang terjalin membuat bahan bakar buat truk terus menjadi boros. Ia pula mengaku tidak dapat hingga ke posisi tujuan pas waktu.

” Soalnya kan aku buru- buru ngejar, terkendala sekali. Merugikan pula, bahan bakar ya boros pula,” kata Junar.

Sedangkan itu, Riswan, seseorang tukang ojek pangkalan, berharap proyek galian di dekat Pasar Cipulir dapat dicoba di luar jam padat jadwal. Perihal itu dicoba biar tidak terjalin kemacetan parah semacam pada pagi hari.

Ini kan jalur universal, jadi jam- jam kerja, jam anak sekolah, dicari solusinya supaya tidak macet. Nanti jika udah tidak jam kerja, baru dikebut pengerjaannya. Jika hingga November, ya jika dapat dipercepatlah, ditambah tenaga, orangnya, jadi dapat kilat berakhir, harapnya.

Buat dikenal kemacetan di dekat Pasar Cipulir terjalin akibat penyempitan jalur imbas proyek galian pipa jacking oleh Dinas Sumber Energi Air Jakarta.

Ada 8 titik galian di selama Jalur Ciledug Raya. Ada pula proyek galian itu berlangsung sampai 30 November 2024.

Share.

Comments are closed.

slot slot slot slot slot