PBN MURAH

Wakil Pimpinan Majelis Syuro PKS Hidayat Nur Wahid( HNW) berkata Dewan Pimpinan Daerah( DPW) PKS Jakarta menganjurkan Anies Baswedan maju di Pilkada Jakarta 2024. Bagi HNW, Anies masih dikehendaki oleh masyarakat Jakarta buat kembali mengetuai.

” DPW PKS menganjurkan Pak Anies selaku calon gubernur serta itu masih dibahas pasti, sebab kan keputusan akhir nanti saran dari DPP serta seluruhnya masih dalam penggodokan, tetapi DPW PKS telah mengantarkan usulannya serta DPP masih mangulas,” kata HNW di gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Jumat( 14/ 6/ 2024).

HNW juga membahas ikatan baiknya dengan Anies dalam Pilkada Jakarta. Dia berkata ikatan itu apalagi bersinambung ke Pilpres 2024.

” Ya aku kira terdapat kewajaran lah kemarin pula mengusung calon presiden buat Indonesia kan pula PKS, Pak Anies lah yang diusung oleh PKS. Tetapi pasti saja Pak Anies pula menguasai mekanisme yang terdapat di tiap partai, kita menghormati apa yang telah dia jalani buat menerima, katakanlah, wacana ya, pencalonan dari sebagian partai yang terdapat,” ucapnya.

Mengapa Masih Ada Kehendak untuk Anies Baswedan?

Prestasi dan kinerja Anies Baswedan selama menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta telah menjadi pembicaraan hangat di kalangan masyarakat. Berbagai program inovatif seperti Kartu Jakarta Pintar, pembangunan infrastruktur, dan upaya peningkatan kualitas pendidikan menjadi bukti nyata komitmen Anies dalam memajukan Jakarta. Selain itu, kepemimpinan yang bersifat inklusif dan kepedulian terhadap aspirasi masyarakat juga menjadi faktor penting dalam meningkatkan popularitasnya.

Reaksi Masyarakat dan Dukungan Terhadap Potensi Kandidatur Anies

Meskipun belum ada keputusan resmi dari Anies Baswedan terkait pencalonan kembali sebagai Gubernur DKI Jakarta, namun dukungan dari berbagai kalangan terus mengalir. Beragam survei opini menunjukkan bahwa mayoritas warga Jakarta masih menginginkan Anies untuk maju sebagai calon gubernur pada pemilihan mendatang. Dukungan ini tidak hanya datang dari kalangan politisi atau partai politik tertentu, tetapi juga dari masyarakat luas yang melihat Anies sebagai sosok yang mampu memberikan perubahan positif bagi Jakarta.

HNW berkata PKS tengah memikirkan perihal itu. Dia menyebut Anies mempunyai tingkatan kepuasan kinerja yang besar untuk masyarakat Jakarta.

” Aku percaya PKS hendak mendengarkan itu dengan sangat sungguh- sungguh serta jika memandang tingkatan kepuasan masyarakat Jakarta terhadap kinerja Pak Anies yang sangat besar, ya aku kira itu jadi salah satu gejala kalau rakyat Jakarta masih menghendaki Pak Anies selaku calon gubernur,” imbuhnya.

Share.

Comments are closed.

slot slot slot slot slot