PBN MURAH

Puing- puing pesawat yang bawa Wakil Presiden( Wapres) Malawi, Saulos Chilima serta 9 orang yang lain, sudah ditemui pada hari Selasa( 11/ 6), satu hari sehabis pesawat tersebut lenyap dalam cuaca kurang baik. Presiden Malawi Lazarus Chakwera berkata tidak terdapat yang selamat dalam kejadian itu.

Pesawat itu diucap jatuh di hutan.

Pesawat itu sudah ditemui serta aku sangat bersedih buat berikan ketahui Kamu seluruh, ini nyatanya jadi kejadian yang seram,” katanya dalam pidato yang ditayangkan televis.

Rombongan Pejabat Dilanda Musibah

Pesawat itu membawa Wakil Presiden bersama dengan beberapa pejabat pemerintah dan staf kantor. Namun, menurut laporan resmi, tak ada yang selamat dari kecelakaan tersebut. Identifikasi puing pesawat membawa duka mendalam bagi keluarga, kerabat, dan warga negara Malawi.

Potret- potret yang dibagikan kepada AFP oleh seseorang anggota regu penyelamat militer menampilkan para personel militer berdiri di lereng berkabut dekat puing- puing yang muat no pendaftaran pesawat militer Malawi, Dornier 228- 202K.

Pesawat militer yang bawa Chilima( 51) serta 9 orang yang lain tersebut lenyap pada hari Senin( 10/ 6), sehabis kandas mendarat di kota Mzuzu, Malawi utara, sebab cuaca kurang baik serta disuruh kembali ke bunda kota, Lilongwe.

Rombongan tersebut berangkat dekat jam 9: 00 pagi( 0700 GMT) dari Lilongwe pada hari Senin( 10/ 6) buat mendatangi pemakaman seseorang mantan menteri kabinet.

Mantan bunda negeri Malawi Shanil Dzimbiri pula turut dan.

” Kala pesawat lenyap, kami sukses menciptakan tower terakhir tempat transmisi telepon, seperti itu sebabnya kami memusatkan upaya kami di wilayah itu,” kata Moses Kunkuyu, juru bicara pemerintahan Presiden Lazarus Chakwera pada konferensi pers.

Komandan Angkatan Darat Malawi Jenderal Paul Valentino Phiri berkata kalau negara- negara lain, tercantum negeri orang sebelah Malawi, menolong upaya pencarian tersebut, dengan sokongan tercantum helikopter serta drone.

Kedutaan Besar Amerika Serikat di Lilongwe berkata grupnya bekerja sama dengan pemerintah Malawi buat” menawarkan seluruh dorongan yang ada” tercantum pemakaian pesawat militer C- 12.

Investigasi dan Duka Mendalam Wapres

Pihak berwenang segera memulai investigasi untuk menentukan penyebab pasti kecelakaan ini. Spekulasi awal menunjukkan cuaca buruk sebagai faktor utama, meskipun investigasi yang lebih mendalam masih diperlukan untuk memahami secara menyeluruh apa yang menyebabkan kejadian tragis ini.

Share.

Comments are closed.

slot slot slot slot slot