PBN MURAH

Polisi menangkap NDG( 22), pembacok AF( 33) pejalan kaki di Pasar Padang Panjang, Sumatera Barat( Sumbar). Nyatanya pelakon ialah keponakan korban.

” Pelakon tadi malam telah sukses kita amankan di Bukittinggi. Sedangkan pelakon ialah ponakan korban,” kata Kapolres Padang Panjang AKBP Kartyana Widyarso Wardoyo Putro.

Identitas Pelaku Pembacok Terkuak

Setelah penyelidikan yang intensif, polisi akhirnya berhasil mengidentifikasi pelaku sebagai keponakan dari korban. Nama pelaku juga tidak diungkapkan oleh pihak berwenang untuk menjaga privasi keluarga yang terlibat. Motif di balik serangan tersebut masih belum jelas, namun spekulasi awal mengindikasikan adanya konflik pribadi atau keluarga yang menjadi pemicu tragis ini.

Reaksi dari Masyarakat


Peristiwa ini telah menimbulkan kecaman dan kekhawatiran di kalangan masyarakat Padang Panjang. Banyak yang terkejut dan bingung dengan motif serta kebrutalan dari serangan tersebut. Beberapa tokoh masyarakat setempat juga telah mengeluarkan pernyataan, menyerukan untuk menyelesaikan konflik secara damai dan menegaskan pentingnya nilai-nilai kehidupan dan persatuan dalam menjaga keamanan dan ketertiban bersama.

Bagi Kapolres, pelakon membabi- buta membacok korban sebab sakit hati. Saat sebelum melaksanakan aksinya, pelakon pernah berjumpa dengan korban.

” Pembacokan ini didasari terdakwa sakit hati kepada korban. Sebab lebih dahulu korban disapa terdakwa di warung kopi, tetapi korban cuma diam. Memperoleh respons semacam itu membuat pelakon sakit hati,” jelasnya.

Akibat penganiayaan itu, AF memperoleh 32 jahitan akibat luka- luka bagian tangan kanan serta kiri.

Kartyana menarangkan NDG dijerat pasal 353 ayat( 1) Jo pasal 351 ayat( 1) KUHPidana atas perbuatannya. Pelakon juga terancam 4 tahun penjara.

Upaya Penegakan Hukum terhadap pembacok

Pihak kepolisian telah menangkap pelaku dan mengamankannya untuk pemeriksaan lebih lanjut. Mereka berjanji untuk menyelesaikan kasus ini secara adil sesuai dengan hukum yang berlaku. Sementara itu, keluarga korban juga meminta keadilan dan mengharapkan agar pelaku menerima hukuman yang setimpal atas perbuatannya.

Kesimpulan

Kejadian tragis pembacokan pejalan kaki di Padang Panjang yang ternyata dilakukan oleh keponakan korban telah mengguncang masyarakat setempat. Kasus ini menjadi pelajaran berharga bagi semua pihak akan pentingnya menjaga harmoni dan menyelesaikan konflik dengan damai. Semoga kasus ini segera mendapatkan penyelesaian yang adil dan memberikan pengingat akan nilai-nilai kemanusiaan yang harus dijunjung tinggi dalam kehidupan sehari-hari.

Share.

Comments are closed.

slot slot slot slot slot