PBN MURAH

Penyanyi dangdut Nayunda Nabila mengakui beberapa pemberian dari mantan Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo( SYL). Pemberian itu di antara lain cincin, kalung, sampai cicilan apartemen.

Perihal tersebut terungkap dikala Nayunda bersaksi di persidangan SYL yang diselenggarakan di Majelis hukum Tipikor Jakarta Pusat, Rabu( 29/ 5/ 2024). Berikut catatan pemberian SYL kepada Nayunda yang terungkap di sidang:

Tas Balenciaga

Nayunda Nabila mengaku sempat menerima tas Balenciaga dari SYL. Tas itu diterima Nayunda melalui tersangka lain, ialah mantan Direktur Kementan Muhammad Hatta.

” Benda oleh Muhammad Hatta sempat?” kata hakim.

” Terdapat tas Balenciaga warna gelap. Pemberian dari Pak SYL lewat Pak Hatta,” kata Nayunda.

Nayunda berkata dirinya tidak mengenali berapa harga tas tersebut. Nayunda pula mengaku tidak ketahui dari mana asal duit pembelian tas tersebut.

Kalung Emas

Selanjutnya, Nayunda pula mengakui dirinya menerima kalung emas dari Syahrul Yasin Limpo. Ia berkata kalung itu diberikan bertepatan dengan tas Balenciaga.

” Kerabat sempat tidak dibelikan kalung emas?” kata hakim.

” Oh iya, sempat,” jawab Nayunda.

” Siapa yang kasih?” kata hakim.

” Itu jadi sekaligus, Yang Mulia, jadi di tas itu terdapat, di paper bag itu terdapat kalungnya pula, begitu,” kata Nayunda.

Nayunda mengaku sudah menjual kalung tersebut. Nayunda berkata kalung tersebut tidak terpakai.

Bunga serta Kue Ulang Tahun

Nayunda pula mengaku sempat menemukan bunga serta kue dikala ulang tahun dari SYL. Ia berkata perihal itu terjalin dikala dirinya masih turut ajang pencarian bakat pada tahun 2021.

” Saksi sempatkah menerima lain lagi? Masih ingat terdapat pemberian bunga, kue ulang tahun?” tanya Jaksa.

” Oh iya sempat,” kata Nayunda.

Nayunda menarangkan bunga serta kue ulang tahun itu dikirimkan SYL ke posisi karantina ajang pencarian bakat. Nayunda berkata Syahrul Yasin Limpo pula mengucapkan selamat ulang tahun.

Memohon Dibayari Cicilan Apartemen SYL

Nayunda mengaku sempat memohon dibayari cicilan apartemen. Ia berkata permintaan itu di informasikan langsung ke Syahrul Yasin Limpo.

” Kerabat memohon tolong apa?” tanya hakim kembali kepada Nayunda.

” Buat bayaran cicilan apartemen sih, Pak, dikala itu,” kata Nayunda.

Hakim kemudian bertanya sumber duit yang diberikan SYL buat membayar apartemen itu. Nayunda menebak duit tersebut duit individu SYL lantaran diberikan secara langsung oleh SYL.

” Apakah Kerabat ketahui membayar cicilan dari duit individu Menteri ataupun departemen?” kata hakim.

” Setahu aku duit individu, Pak, sebab ngasihnya langsung,” kata Nayunda.

Cincin dari SYL

Nayunda pula sempat menerima cincin dari Syahrul Yasin Limpo. Perihal tersebut terungkap dari fakta obrolan WhatApp antara SYL dengan Nayunda yang di dalam ponsel Syahrul Yasin Limpo diberi nama Mrs Bali.

” Ini kita ambil dari WA- nya Pak Syahrul Yasin Limpo ya. Di mari catatannya Kamu sempat gambar setelah itu ditanyain sama Pak Syahrul Yasin Limpo sempat tidak dipakai cincin yang aku kasih,” ucap jaksa.

” Mohon maaf, Pak, aku kurang ingat,” ucap Nayunda.

” Jadi sempat terdapat dikasih cincin pula?” tanya jaksa.

” Sempat, Pak, sempat,” ucap Nayunda.

Share.

Comments are closed.

slot slot slot slot slot