PBN MURAH

Lembaga Proteksi Saksi serta Korban( LPSK) menyebut meningkat jumlah saksi permasalahan pembunuhan Vina serta Rizky alias Eky di Cirebon, yang mengajukan proteksi. Mereka juga lagi menindaklanjuti permohonan proteksi tersebut.

Wakil Pimpinan LPSK Sri Suparyati berkata dikala ini terdapat 10 orang yang tengah dikaji dengan tata cara diskusi. Grupnya pula masih melaksanakan asesmen terpaut pengajuan tersebut.

” Ya, kesepuluh orang ini pastinya sebab tadi ya tata cara kita kan mengajak bicara serta pula berdialog gitu ya dengan keluarganya, ya pastinya kedua belah pihak serta pula sebagian tadi ya,” kata Sri di kantornya, Selasa( 11/ 6/ 2024).

” Pihak yang mengenali terpaut yang lain serta seluruhnya lagi dalam proses asesmen. Serta pastinya ini yang hendak jadi bahan penelaahan lagi,” lanjutnya.

Baginya, yang sangat berarti dikala ini merupakan membagikan rasa nyaman terhadap saksi serta korban permasalahan tersebut. Tercantum kepada pihak keluarga.

Kasus Vina Cirebon: Sebuah Tinjauan Singkat LPSK

Vina Cirebon, nama yang kini telah menjadi buah bibir di seluruh Indonesia, merupakan kasus yang melibatkan seorang perempuan yang dituduh melakukan serangkaian tindak pidana yang serius. Kasus ini menjadi pusat perhatian media dan masyarakat karena kekerasan dan kekejaman yang diduga dilakukan oleh Vina Cirebon.

Faktor-Faktor yang Mendorong Saksi Mengajukan Perlindungan

  1. Ancaman Terhadap Keselamatan: Salah satu alasan utama yang mendorong saksi untuk mengajukan perlindungan adalah ancaman terhadap keselamatan mereka. Kasus Vina Cirebon diketahui melibatkan jaringan kejahatan yang kuat, yang membuat saksi merasa dalam bahaya.
  2. Tekanan Psikologis: Saksi-saksi dalam kasus ini juga mengalami tekanan psikologis yang luar biasa. Mereka hidup dalam ketakutan konstan dan merasa tidak aman untuk berbicara tanpa adanya perlindungan yang memadai.
  3. Perlindungan Identitas: Perlindungan identitas adalah kebutuhan mendesak bagi saksi-saksi tersebut. Mereka takut akan pengungkapan identitas mereka, yang dapat mengakibatkan bahaya serius bagi kehidupan mereka dan keluarga mereka.

Itu butuh, siapa itu bergantung subjeknya, tetapi rasa nyaman untuk saksi siapa saja dalam proses peradilan sehingga ia dapat mengatakan secara benar secara jujur apa terdapatnya, itu jadi perihal yang sangat berarti, tuturnya.

LPSK sediakan bermacam proteksi cocok ketentuan, mulai proteksi raga, psikis, sampai proteksi kedokteran.

Jika berbasis dalam wujud proteksi, itu kembali pada tupoksinya LPSK ya, kalau kami memanglah mempunyai sebagian proteksi dari hak prosedur setelah itu proteksi raga, setelah itu proteksi kedokteran ataupun psikologis, itu dari sebagian wujud proteksi, tuturnya.

Lebih dahulu, pada Sabtu( 8/ 6), LPSK menyebut saksi yang mengajukan proteksi ke LPSK di permasalahan Vina berjumlah 4 orang.

Share.

Comments are closed.

slot slot slot slot slot