PBN MURAH

Fenomena viral ditiktok yaitu makan hahu hoheng atau memakan tahu goreng secara panas-panas dan pengucapan hahu hoheng ini adalah ucapan ketika kita makan sesuatu dan dalam keadaan panas lalu mengucapkan nama makanan ini.

Baca juga : MENGATASI MASALAH RAMBUT UNTUK RAMBUT KERING, RONTOK , DAN BERKETOMBE

Tren ini banyak menjadi perhatian pada pengguna paltform tiktok terutama di indonesia, namun tren viral ditiktok seperti ini tidak hanya seru tapi juga ada unsur negatif di baliknya juga, nah ternyata fenomena ini juga ada bahayanya bagi kesehatan, berikut penejelasan dari seorang pakar.

Asal Tren Makan Hahu Hoheng Menjadi Viral

Asal Tren Makan Hahu Hoheng Menjadi Viral

Tren ini menjadi viral sekitar 2-3 minggu yang lalu, Nah dari mana si asal usul fenomena hahu hoheng ini ? Tahu goreng ini adalah hidangan yang sangat di minati di china dan menjadi populer akhir-akhir ini. Hidangan ini di sajikan panas-panas langsung dari wajan setelah itu di taburi dengan bon cabe dan membuat hidangan ini di gemari karena panas dan pedas.

Awal mula tren ini adalah dari seorang tiktokers china dengan akun @asmr_275, sangking viralnya videonya sudah di tonton hampir 4 juta pengguna, dan sekarang banyak menginspirasi tiktokers dan selebgran bahkan artis di indonesia yang mencoba.

Banyak influencer indonesia yang meniru makan hahu hoheng ini, sehingga menambah ke viralan dari fenomena ini, dan memang ketika kita melihat video mereka, kita juga akan merasakan dan ingin mencoba memakan tahu goreng ini dengan sensasi panas dan pedas.

Tren Makan Hahu Hoheng Berbahaya Bagi Kesehatan

Tren Makan Hahu Hoheng Berbahaya Bagi Kesehatan

Akan tetapi kita juga harus memperhatikan beberapa resiko dari memakan makanan ini, Dede Nasrullah, seorang dosen dari Fakultas Ilmu Kesehatan di Universitas Muhammadiyah Surabaya, menyarankan meskipun makanan yang disajikan dalam kondisi hangat lebih nikmat, seseorang tetap harus memperhatikan suhu makanan tersebut agar tidak terlalu panas dan membahayakan mulut dan tenggorokan.

Menurut beliau, mengkonsumsi makanan yang masih panas dapat menyebabkan inflamasi pada saluran pencernaan atas seperti rongga mulut dan kerongkongan. Inflamasi ini bisa berpotensi menjadi risiko serius bagi kesehatan, bahkan dapat menyebabkan kanker dan efek samping lainnya.

Menurut berapa sumber, banyak warganet yang sudah mencoba dan merasakan makanan ini dan mereka banyak mengalami hal-hal yang kurang menyenangkan ketika mencoba makanan ini, bahkan ada yang sampe kesakitan.

Ada yang mengeluh lidah mereka melepuh setelah memakan makanan ini dan ada juga yang mengatakan mereka batuk dan tidak berhenti-berhenti, bukan ini sangat berbahaya bagi kita, bahkan mungkin dapat menyebabkan mengganggu aktivitas kita sehari-hari hanya karena ingin coba-coba.

Meskipun beberapa orang mungkin tertarik untuk mencoba tren ini karena desakan dari media sosial, penting untuk mempertimbangkan efek negatif yang dapat terjadi pada kesehatan kita. Mengkonsumsi makanan dalam suhu panas yang berlebihan dapat merusak saluran pencernaan dan menyebabkan luka. Oleh karena itu, disarankan untuk menghindari tren ini demi menjaga kesehatan dan keamanan kita.

Sebagai gantinya, kita dapat menikmati tahu goreng dalam keadaan hangat, bukan panas, untuk menghindari risiko inflamasi pada saluran pencernaan. Menggoreng tahu hingga matang, tetapi masih dalam suhu yang dapat ditoleransi oleh tubuh, adalah pilihan yang lebih aman. Tidak beresiko membahayakan tubuh.

Dalam mengikuti tren makanan, penting untuk selalu memprioritaskan kesehatan dan keselamatan kita. Konsultasikan dengan ahli gizi atau dokter jika kita memiliki kekhawatiran tentang tren makanan tertentu. Mengambil langkah-langkah pencegahan yang tepat akan membantu menjaga kesehatan kita jangka panjang.

Tren makan tahu panas di TikTok ini memang mengundang minat banyak orang, namun perlu diingat bahwa keselamatan dan kesehatan kita juga harus menjadi prioritas. Nikmati tren makanan dengan bijak dan tetap perhatikan suhu makanan yang dikonsumsi agar tetap aman dan menyenangkan.

Bagaimana menurut teman-teman? ayo sharing di kolom komentar yuk, atau bahakan sudah ada yang mencoba share pengalamanmu disni

source

Share.

Leave A Reply

slot slot slot slot slot