PBN MURAH

Video yang merekam perkelahian wisatawan India dengan seseorang sopir angkutan pariwisata viral di media sosial. Duel itu diucap terjalin di Tepi laut Kelingking, Nusa Penida, Bali.

nampak seseorang wisatawan asing adu jotos dengan laki- laki yang lain. Laki- laki itu apalagi menendang serta berteriak.

Sebagian orang berupaya melerai keduanya. Sebagian wisatawan di situ pula nampak merekam perkelahian itu dengan ponsel mereka.

Kapolsek Nusa Penida Kompol Ida Bagus Putra Sumerta berkata perkelahian itu terjalin pada pada Sabtu( 8/ 6/ 2024) petang, dekat jam 18. 00 Waktu indonesia tengah(WITA). Sopir angkutan wisata yang ikut serta perkelahian dengan wisatawan India itu bernama I Made Setop Gunada.

Dikala itu, atmosfer di situ lagi ramai turis yang hendak selfie ataupun swafoto. Tetapi wisatawan India itu tidak pindah dari tempatnya, malah duduk di atas meja. Turis yang ingin difoto terpaksa wajib melewati dasar kakinya.

” Gunada mengaku WNA tidak ingin diberitahu secara baik- baik oleh driver lain buat antre. Ia tidak terima serta mengucapkan perkata agresif kepada seluruh driver yang terdapat di situ serta terjadilah keributan,” kata Ida Bagus Putra

Wisatawan India itu pernah memegang kerah pakaian salah satu driver di situ serta menantang mereka duel. Gunada yang terdapat di situ pula terserang pukulan sampai kesimpulannya ia naik pitam.

Antrean Selfie Sebagai Pemicu Konflik WNA India

Kejadian bermula di salah satu tempat wisata yang ramai dikunjungi di Bali. Seorang turis India yang sedang berlibur di pulau itu, bersama rombongan temannya, mendapati diri mereka berada dalam antrean panjang untuk mengambil foto di lokasi yang terkenal dengan pemandangan indahnya. Namun, kesabaran turis tersebut diuji ketika sebuah kelompok wisatawan lokal secara kasar mendorong dan menyelinap di depan mereka dalam antrian.

Eskalasi Konflik

Situasi semakin memanas ketika sopir lokal yang mengantarkan kelompok wisatawan lokal itu turut serta dalam konfrontasi. Turis India tersebut merasa terganggu dengan perilaku sopir tersebut yang tampak meremehkan antrean dan membiarkan rombongan wisatawan lokalnya masuk lebih dulu. Ketegangan mencapai puncaknya ketika turis India dengan emosi mengonfrontasi sopir tersebut, menyalahkan perilakunya sebagai tidak sopan dan tidak menghargai antrean.

Bentrokan Fisik yang Mengejutkan

Tanpa adanya penyelesaian yang damai, konflik verbal berubah menjadi bentrokan fisik yang menghebohkan. Video amatir yang diambil oleh pengunjung lain di tempat tersebut menunjukkan momen ketika turis India dan sopir lokal terlibat dalam pertengkaran fisik yang memicu kegemparan di sekitar mereka. Teriakan dan dorongan terdengar jelas, menciptakan situasi yang tidak aman dan mengganggu di lokasi wisata yang seharusnya damai.

Share.

Comments are closed.

slot slot slot slot slot